Pemenang ASN Berprestasi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali akan diusulkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB)

Bali- BKD, Gubernur Bali telah menetapkan pemenang ASN Berprestasi untuk ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali. Penyerahan piagam penghargaan dan piala kepada Juara I yang diraih oleh Putu Nata Irawan, St (BKD Provinsi Bali) dirangkaikan dengan Hari Jadi Provinsi Bali yang jatuh pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021 bertempat di Gedung Gajah Jaya Sabha Kediaman Gubernur Bali. Juara kedua diraih oleh Gede Esa Deva Atmajaya, ST (Badan Pendapatan Daerah Provinsi Bali), Juara ketiga diraih oleh I Nyoman Gde Suarditha, SE.Ak., M.Si (inspektorat Provinsi Bali) dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan piala oleh Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKD Provinsi Bali. Hal ini disampaikan oleh Koordinator Tim Penilai (Penguji) ASN Berprestasi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali Tahun 2021 I Dewa Putu Sunartha, SE., M.Si, Sabtu (14/08/2021).

Sunartha menjelaskan bahwa proses penilaian dilakukan melalui 4 (empat) tahapan. Pada tahap pertama yaitu seleksi administrasi dilakukan oleh tim sekretariat ASN Berprestasi dengan sistem gugur, sehingga yang lolos pada seleksi pertama sebanyak 25 orang dari 37 peserta yang diusulkan oleh perangkat daerahnya. Selanjutnya tahapan kedua yaitu tes potensi yang dilakukan oleh Asesor UPTD. Penilaian Kompetensi Pegawai BKD Provinsi Bali dengan hasil nilai 16 orang peserta yang berhak mengikuti tahapan ketiga dan keempat. Pada tahapan ketiga berupa penilaian karya tulis  dan tahapan keempat presentasi dan wawancara penilaian dilakukan oleh Tim Penilai (Penguji) ASN Berprestasi. Pada tahap ketiga dan keempat ini terjadi persaingan yang sangat intens dimana masing – masing peserta memiliki kelebihan dan nilai plusnya sendiri pada masing – masing tahapan.  Hasil penilaian karya tulis dan presentasi wawancara inilah yang menjadi dasar penetapan pemenang ASN Berpretasi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

Kepala BKD Provinsi Bali, menambahkan bahwa penilaian ASN Berprestasi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan budaya kerja yang kompetitif dan memberikan apresiasi kepada ASN yang berprestasi serta diharapkan akan memotivasi para pegawai ASN untuk bekerja lebih baik, menumbuhkan semangat kompetitif, menimbulkan iklim kerja yang inovatif, kreatif dan dinamis serta menunjang tercapainya visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali pada umumnya.

Juara I, 2 dan 3 ASN Berprestasi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali telah menerima piagam penghargaan dan piala. Selain itu, sesuai dengan pedoman ASN Berprestasi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan Prioritas dalam Pengembangan Karier dan Kompetensi. Serta akan diusulkan dalam Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB).