BKD Bali Akhiri SKD CPNS 2019, Tunggu Pengumuman Peserta Jangan Percaya ‘Calo’

Pemprov Bali telah menyelesaikan proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 pada Hari Senin, 3 Februari 2010. Didampingi Kepala BKD Provinsi Bali Ketut Lihadnyana, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan jumlah peserta seleksi yang hadir sebanyak 12.376 orang dan tidak hadir sebanyak 1.044 orang. Ia menambahkan, 86 persen peserta mampu menembus passing grade yang ditetapkan.

Peserta yang akan maju ke tahapan selanjutnya (SKB) nanti adalah mereka yang lulus passing grade dan masuk tiga besar dalam formasi yang dilamar. “Meskipun sudah lulus passing grade belum tentu mampu melanjutkan ke SKB karena nilai tertinggi akan diurut secara terbuka,” kata Sekda Dewa Made Indra

Proses perangkingan akan diumumkan tanggal 22 Maret 2019 dan tes tahap kedua (SKB) akan dilanjutkan tanggal 30 Maret 2019. Sekda Dewa Indra mengatakan proses penentuan dilakukan secara transparan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Oleh karena itu Ia meminta agar peserta jangan termakan rayuan orang yang mengaku bisa membantu kelulusan.

Proses SKD hari terakhir berlangsung tertib dan lancar. Meskipun ada beberapa kasus ketidaktelitian peserta membaca jadwal sehingga tidak bisa mengikuti tes SKD.